-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

loading...

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Contractor & Engginering

Membuat Laporan keuangan perusahaan meruapakan pekerjaan yang wajib dilakukan oleh mereka yang memegang bagian keuangan di sebuah perusahaan. Dengan adanya laporan keuangan maka akan terlihat untung ruginya perusahaan tersebut serta dapat melihat mana yang masuk kategori pengeluaran pemborosan dan yang tidak.

Tenaga bagian keuangan memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan. Dia akan mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan perusahaan. Bagian keuangan dituntut haru jujur, jeli, teliti, dan juga cerdik dalam mengelola uang perusahaan.

Laporan keuangan perusahaan tbk atau perusahaan jasa yang bergerak dibidang contractor dan engineering misalnya biasanya membuat empat bentuk laporan keuangan yaitu:

  • Laporan Harian
  • Laporan Mingguan
  • Laporan Bulanan
  • Dan Laporan ahir tahun atau ahir project

Laporan keuangan harus dibuat sedetail dan seakurat mungkin, ketelitian dibutuhkan disini. Semua pengeluaran dan pemasukan harus dicatat dengan benar, karena jika salah nanti akan terjadi kekeliruan dalam laporan. Dan jika terjadi selisih, maka tugas keuangan harus mencari selisih itu sampai dapat walau hanya Rp. 1.00,- saja.

Laporan keuangan bisa dibuat manual dengan menggunakan Excel, anda bisa membuat form laporan harian, mingguan, bulanan, dan ahir tahun. Buatlah rumus disitu agar nantinya dapat memudahkan anda dalam penjumlahan.

Namun, sekarang ini laporan keuangan perusahaan sudah banyak yang memakai aplikasi yang dibuat khusus. Jadi tentu ini akan memudahkan bagian tenaga keuangan perusahaan untuk mencatat semua transaksi serta menyusun laporannya.

Buat Anda yang membutuhkan contoh aplikasi sederhana untuk laporan keuangan perusahaan kali ini kami akan bagikan buat anda dan dapat anda unduh secara gratis Disini

Untuk yang belum paham cara menggunakannya, silahkan bisa bertanya ke kami via email yang tersedia di halaman Contact blog ini.

Laporan keuangan perusahaan diatas sebenarnya sudah lengkap dan bisa anda gunakan. Namun untuk beberapa bagian masih butuh pemahaman yang lebih karena untuk yang belum pernah makai akan sedikit bingung. Namun, jika dipelajari pasti akan bisa paham nantinya.


Previous
Next Post »
loading...